Search

Headline - Inilah Jutawan Muda AS, Terus Hemat hingga 99%

Headline - Inilah Jutawan Muda AS, Terus Hemat hingga 99%

INILAHCOM, New York - Seorang jutawan berusia 29 tahun yang menghemat 99% dari pendapatannya berbagi 2 hal yang ia tolak untuk menghabiskan uangnya.

Graham Stephan mampu membeli hampir semua yang dia inginkan. Pemain berusia 29 tahun ini menghasilkan hingga US$220.000 dalam satu bulan dan berada di jalur untuk menghasilkan minimum US$1,6 juta pada tahun 2019.

Tetap saja, bintang YouTube dan investor real estat berhati-hati dengan uangnya. “Saya selalu menikmati aspek tidak membelanjakan uang, bahkan sebagai anak-anak,” katanya seperti mengutip cnbc.com.

“Saya akhirnya menghemat sekitar 99% dari pendapatan saya, hanya karena penghasilan saya sangat tinggi, dan saya tetap biaya saya sangat rendah," tambahnya.

Stephan, yang kekayaan bersihnya mencapai US$1 juta untuk pertama kalinya pada usia 26 tahun, menurunkan biayanya sebagian dengan menolak untuk membelanjakan dua hal:

“Nomor satu adalah kopi. Saya pikir markup kopi di Starbucks dan Coffee Bean dan banyak tempat di luar sana benar-benar menggelikan, jadi saya membuatnya di rumah dengan harga 20 sen.”

Dia membeli kopinya di Smart & Final, di mana dia bisa mendapatkan tas besar dengan harga "seperti setengah harga" dari toko bahan makanan lainnya.

"Saya akhirnya menghemat sekitar 99% dari penghasilan saya, hanya karena penghasilan saya sangat tinggi dan saya menjaga pengeluaran saya tetap rendah.

Kedua, "pakaian desainer adalah salah satu hal yang saya tidak akan pernah menghabiskan uang," kata Stephan.

"Saya hanya tidak melihat gunanya menghabiskan US$700 untuk sepatu Gucci ketika Anda bisa pergi ke Aldo atau Call It Spring atau H&M dan mendapatkan sepatu yang sangat mirip dengan harga satu, seperseratus dari harga."

Stephan juga menghemat uang dengan belanja harga untuk bahan makanan di Trader Joe's, Ralphs dan Smart & Final, dan ketika dia keluar untuk makan, dia biasanya membagi makanan dengan pacarnya.

Ia tidak hanya fokus pada hal-hal kecil, namun untuk menghemat sebagian besar penghasilannya, ia menemukan cara-cara kreatif untuk mengurangi pengeluaran besar, seperti perumahan dan transportasi.

Dia menyewakan setengah dari dupleks yang dimilikinya sehingga "pada dasarnya berfungsi sebagai tempat gratis bagi saya untuk hidup," ia menjelaskan.

Dia membeli Tesla Model 3, yang mulai dari $ 35.000, pada bulan April 2019 - tetapi, dengan cara, Stephan berpendapat, mobil itu gratis. Dia membuat video YouTube tentang pembelian yang akhirnya menjadi viral, katanya, dan video itu sendiri "dibayar untuk keseluruhan mobil."

Stephan adalah yang pertama mengakui bahwa ia "ekstrem dalam hal menabung," dan ia bangga karenanya. "Tidak ada yang lebih hemat daripada aku."

Untuk menjadi seorang jutawan, "Anda tidak perlu berhemat pada setiap pembelian," tambahnya.

“Anda tidak perlu bekerja 12 jam sehari. Tetapi Anda perlu berpikir di luar kotak. Apa yang berhasil untuk saya tidak akan bekerja untuk semua orang. Saya tidak berpikir ada pendekatan satu ukuran untuk semua, tetapi Anda perlu berpikir kreatif dan melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang dilakukan kebanyakan orang."

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Headline - Inilah Jutawan Muda AS, Terus Hemat hingga 99%"

Post a Comment

Powered by Blogger.